Personel Jajaran Personel Kodim 0207/Simalungun Bersama Perangkat Kelurahan Dan Warga Bersihkan Seputaran Kantor

Kodam 1 BB5 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka kegiatan Rabu ‘Bersih’, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Mhd Andi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong, giat gotong royong dengan masyarakat untuk membersihkan selokan dan pekarangan kantor kelurahan yang bertujuan agar parit tidak tersumbat dan tidak menjadi sarang nyamuk yang bisa menyebabkan banjir serta menimbulkan wabah penyakit demam berdarah, bersama dengan Bapak Irsyad Lurah, Bapak Muh Amin Tomas, Bapak Triadi Kurniawan Kepling dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan DTM Abdullah Kelurahan Tanjung Balai Kota IIl Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Rabu (26/06/2024).

Pembersihan jalan sekitar kantor pangulu dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di parit dan di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih. Serda Mhd Andi mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini disebabkan kondisi parit dan bahu jalan yang sudah menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya. Sementara itu, salah satu warga, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong-royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam bekerja dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan. “Ini merupakan kegiatan yang positif,” pungkasnya.