Personel Kodim 0206/Dairi Ikuti Litpers TW II TA 2024 untuk Jabatan Strategis

Kodam 1 BB8 views

Sidikalang, Dairi, – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit, Kodim 0206/Dairi menggelar kegiatan penelitian personel (litpers) TW II TA 2024 bagi personel yang menduduki jabatan strategis di wilayah Kodim 0206/Dairi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024, bertempat di Aula Makodim 0206/Dairi.

Litpers dipimpin langsung oleh Ketua Tim Letkol Inf Budi Surady, Kasi Intel Korem 023/Kawal Samudra, didampingi oleh anggota tim Kapten Inf Gandi, Kapten Arh J. Pasaribu, Peltu Alex, dan Sertu A. Nasution.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 0206/Dairi yang menduduki jabatan strategis, antara lain perwira staf, Danramil, juru bayar, Provos, para Bamin, bendahara koperasi, ajudan, dan Bapouril.

Dalam sambutan Letkol Inf Budi Surady yang disampaikan melalui Kapten Inf Gandi bahwa litpers merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala untuk menilai dan mengevaluasi kinerja, kemampuan, dan potensi personel dalam rangka pembinaan karir.

Beliau berharap melalui kegiatan ini, dapat diperoleh data dan informasi yang akurat tentang kondisi personel Kodim 0206/Dairi, sehingga dapat dijadikan dasar untuk pengambilan keputusan dalam pembinaan karir ke depan.

Kegiatan litpers meliputi beberapa tahapan, yaitu:
1. Penelitian pribadi: Meliputi pemeriksaan kelengkapan dan kebenaran data personel, seperti data diri, pendidikan, riwayat jabatan, dan penghargaan.

2. Penelitian lapangan: Meliputi penilaian terhadap kemampuan personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya, serta penilaian terhadap kondisi fisik dan mental personel.

3. Wawancara: Meliputi pendalaman terhadap data dan informasi yang diperoleh dari penelitian administrasi dan penelitian lapangan, serta menggali motivasi dan aspirasi personel.

Hasil litpers akan diolah dan dianalisis oleh tim litpers, dan selanjutnya akan disampaikan kepada Komandan Korem 023/KS untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam pembinaan karir personel.

Diharapkan dengan dilaksanakannya litpers ini, dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme personel Kodim 0206/Dairi, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 0206/Dairi dengan lebih optimal. (Pen0206)