Personel Koramil 0201-02/MT Patroli Asmara Subuh Antisipasi Gangguan Trantibum di Medan Marelan

MEDAN TIMUR|
Personel Koramil 0201-02/MT di bawah kepemimpinan Sertu Hengki Pandiangan bersama dua Babinsa lainnya melaksanakan patroli Asmara Subuh pada Jumat, 29 Maret 2024, mulai pukul 05.30 WIB. Patroli ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mengantisipasi gangguan Trantibum di wilayah Koramil 10/MM. Kehadiran personel TNI ini menjadi bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Kegiatan patroli ini melibatkan berbagai pihak terkait, seperti Sekcam Medan Marelan, Wakapolsek Medan Marelan, personel PM (Pemuda Muhammadiyah), Angkatan Laut, Polsek Marelan, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Dishub (Dinas Perhubungan), Kasi Trantib Kecamatan Medan Marelan, serta para lurah dan kepala lingkungan di wilayah tersebut. Kolaborasi lintas instansi ini bertujuan untuk menciptakan sinergi dalam menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan.

Patroli dilakukan secara intensif sejak dini hari guna memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah sholat subuh. Personel TNI dan pihak terkait bergerak aktif di berbagai lokasi strategis dalam wilayah Koramil 10/MM. Selama patroli, mereka memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama anak-anak muda, untuk menjauhi tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Sertu Hengki Pandiangan menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan siap mengambil langkah-langkah preventif demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan wilayah Koramil 10/MM dan sekitarnya dapat terhindar dari gangguan trantibum serta masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan tenteram. Langkah proaktif ini merupakan bagian dari upaya TNI beserta pihak terkait untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah serta aktivitas sehari-hari.