Personel Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/Simalungun Komsos Bersama Warga Himbau Terapkan Protkes

Korem 02228 Dilihat

Pematang Siantar  |  Agar silaturahmi terjalin dengan baik, antara Babinsa dengan warga Binaan maka perlu dilaksanakan Komunikasi Sosial, dalam hal ini seperti yang dilakukan salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka E Berutu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bhabinkamtibmas dan warga  agar tetap bersama-sama menegakan Disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang terlaksana bertempat di Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (08/01/2023).

Kegiatan komsos ini bertujuan menjalin silaturahmi Bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat sehingga tercipta suasana harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan, komsos juga dilaksanakan dengan anjangsana kerumah-rumah warga. dalam kesempatan ini beberapa hal yang menjadi topik pembicaraan adalah tentang menghimbau warga agar menggunakan masker apabila bepergian atau keluar rumah.

Lebih lanjut Babinsa Serka E Berutu menyampaikan kepada masyarakat agar tidak lengah, tetap waspada untuk menghindari dan mengantisipasi penularan Covid-19 kembali meningkat. Babinsa Serka E Berutu juga menyampaikan agar warga yang belum mendapatkan Vaksin secara lengkap segera melapor kepada pihak berwenang terkait di pemerintahan desa, agar segera di data, jumlah masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi secara lengkap. hal ini merupakan kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan dan juga sebagai tanggung jawab melaksanakan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa.