Personel Koramil 05/SBL Kodim 0207/Simalungun Laksanakan PAM di POS YAN III Tapian Dolok

Korem 02226 Dilihat

Simalungun  |  Dalam rangka melaksanakan tugas dan bekerja sama dengan Aparat Polri dan pihak terkait, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wawan S dan Serda Suheri turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan Arus Lalu Lintas Tahun Baru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos PAM YAN III TOL ST 30 Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (09/01/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut Babinsa bekerja sama dengan beberapa Aparat pemerintah terkait, Diantaranya adalah Personel Polres Simalungun berjumlah 6 Orang, Koramil 05/SBL berjumlah 2 Orang, Dishub berjumlah 1 Orang, personel Satpol-PP  1 Orangdan dari Dinas kesehatan 2 Orang, Jumlah keseluruhan 12 orang.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Wawan S. Menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergi dengan aparat pemerintah terkait. Menjaga dan melaksanakan monitoring arus lalu lintas yang masih terhitung padat dengan tingkat resiko kerawanan yang masih tinggi merupakan tugas serius yang akan di emban sebaik-baiknya oleh tim kami. Kami akan bekerja semaksimal mungkin, untuk meminimalisir segala bentuk kerawanan, dan kami juga menyediakan tempat beristirahat untuk para pengemudi, yang bila mana merasa lelah dapat berhenti sejenak untuk mengembalikan stamina. Jelas Babinsa Sertu Wawan S.

Kegiatan ini merupakan tugas rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan dalam rangka mengamankan wilayah binaan terutama jalur lalu lintas dengan tujuan menerapkan suasana aman dan tertib berkendara dalam ruang lingkup wilayah teritorial binaan.