Personel Koramil 06/KS Kodim 0208/Asahan Sambangi Petani Diladang Ubi Diwilayah Binaan

Kodam 1 BB5 views

Asahan  |  Dalam rangka agar petani selalu menjaga kesuburan ubi agar hasilnya memuaskan, dalam kesempatan ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rudianto Pangaribuan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wanwil/Hanpangan, kegiatan Pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpangan) Ubi Kayu dilahan ibu Siti fatimah di Wilayah Binaan, membantu membersihkan gulma agar pupuk yang sudah ditabur bisa diserap oleh tanaman ubi tersebut dengan baik,karena ketahanan pangan ini sangat penting untuk mendukung kehidupan masyarakat dalam menghadapi krisis pangan yang kemungkinan saja bisa terjadi.untuk itu Babinsa dan masyarakat harus bekerja sama dan saling mendukung hingga program ketahanan pangan ini bisa berjalan dengan baik, bersama dengan Ibu Siti Fatimah dan Satdam Ginting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Marah Rusli Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (03/07/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan in dengan tujuan Kegiatan Pendampingan Ketahanan Pangan tersebut untuk membersihkan gulma yang tumbuh dilahan Ubi Agar dapat meningkatkan Produksi dan mengurangi hama dan penyakit pada tanaman Ubi dan juga membersihkan rumput liar yang tumbuh di Sekitar tanaman Ubi kayu yang dapat mengganggu proses pertumbuhan tanaman, dengan demikian tanaman Singkong tidak terserang hama Penyakit dan dapat nantinya menghasilkan buah yang maksimal.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Rudianto Pangaribuan tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. “Komsos dengan petani ini guna melakukan pendekatan dalam upaya peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah,” ujar Babinsa Serda Rudianto Pangaribuan.

Di tempat terpisah, Babinsa Serda Rudianto Pangaribuan juga mengatakan, jika Babinsa sering terjun langsung ke lapangan melakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. “Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Babinsa Serda Rudianto Pangaribuan.