Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Berdayakan Hanpangan Lewat Dampingi Petani Cabe

Kodam 1 BB5 views

Asahan  |  Dengan perawatan yang optimal pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani, perkembangan tanaman saat ini sudah berumur, sekarang sedang melaksanakan pemupukan dan penyiangan secara rutin, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ali Imron turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petani Cabe, dengan mendampingi petani Cabe di kebun Bapak Darmawan, penggunaan bibit lokal yang dapat menghasilkan panen satu tahun di desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan V Desa Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Ssabtu (06/07/2024).

Dalam Kegiatan tersebut Babinsa mendampingi Bapak Darmawan melakukan penyemportan Vitamin pd batang cabai dikebun cabai miliknya serta memberi saran kepada Bapak Darmawan agar tetap semangat & tekun dlm merawat tanaman cabainya sehingga akan mendapatkan hasil yg memuaskan disaat panen tiba. Pendampingan yg dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI-AD manunggal dengan Rakyat.

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Ali Imron kembali melaksanakan pendampingan ketahanan pangan khususnya cabe merah di desa binaan, dengan mendatangi petani cabe merah, bahwa cabe merah adalah merupakan salah satu komoditas pertanian paling atraktif, pada saat-saat tertentu harganya bisa naik berlipat-lipat, pada momen lain bisa turun hingga tak berharga, hal ini membuat budidaya cabe merah menjadi tantangan tersendiri bagi para petani, terang Babinsa Sertu Ali Imron.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Ali Imron akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif terkait swasembada pangan akan tercapai, kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman Cabe di desa binaan ini selalu di lakukan oleh Babinsa untuk memberikan motifasi dan dukungan kepada para petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam. Dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan, tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani panen cabe saja, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainya, ujarnya.