Personel Koramil 08/PB Kodim 0208/Asahan Dengan Tidak Memandang Profesi Laksanakan Komsos Dengan Abang Becak

Kodam 1 BB3 views

Tanjung Balai  |  Didalam setiap kesempatan berkomunikasi dengan warga Babinsa selalu menjaga sikap hormat menghormati. Pada saat komsos dengan tukang becak yang setiap harinya mangkal di wilayah binaan Babinsa selalu menjaga sikap dan penampilan agar tetap selalu dicintai oleh rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surya Bakti turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan yang berprofesi penarik becak, Komsos dengan para supir becak yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga dan mengingatkan supir becak untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan pribadi dan penumpang, bersama dengan Bapak Arif, Bapak Ali dan Bapak Rohim, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (06/07/2024).

Komsos dengan para abang-abang becak dan menyampaikan tetap semangat bekerja dalam menafkahi keluarganya dan menjaga Kesehatan, dalam melaksanakan komsos dengan warga masyarakat menghimbau agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan masing masing agar masyarakat rukun dan damai. Dalam pelaksaan komsos selaku Babinsa dalam menghimbau warga dengan ketentuan 5 kemampuan Ter guna untuk mendukung tugas pokok Babinsa diwilayah binaan. Dengan pelaksanaan komsos disambut dengan baik oleh warga masyarakat karena merasa nyaman dengan kedatangan Babinsa.

Pada kesempatan tersebut agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pangkalan becak, dengan melaksanakan kegiatan Komsos, adapun hal hal yang dibicarakan yaitu mengenai kegiatan Abang becak setiap harinya, untuk melaksanakan metode pada Komsos Babinsa selalu mengajak segenap komponen masyarakat untuk selalu ikut menjaga keamanan diwilayah, dengan berbaur dengan tukang becak akan memberikan dorongan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya.