Personel Koramil 08/PB Kodim 0208/Asahan Gelar Komsos Pendataan Warga Penerima Bantuan

Korem 02218 Dilihat

Tanjung Balai  |  Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ahmadi turunkewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan bersama Kepling dalam rangka melakukan pendataan warga tionghoa yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek, bersama dengan Bapak Irwan (Kepling Kapias Pulau Buaya), Bapak Iwan (Kepling Beting Kuala Kapias) dan Ibu Ayu (Kepling Beting Kuala Kapias), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (08/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa dan melakukan pendataan warga tionghoa yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dalam rangka memperingati Hari Raya Imlek, bersama dengan Bapak Irwan (Kepling Kapias Pulau Buaya), Bapak Iwan (Kepling Beting Kuala Kapias) dan Ibu Ayu (Kepling Beting Kuala Kapias) tersebut. Di samping untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat, kegiatan Komsos sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, ungkap Babinsa Sertu Ahmadi.

Dikatakan, Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui dengan baik keadaan di wilayahnya. Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Ahmadi, melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya, dengan demikian perkembangan situasi wilayah binaan bisa tercover dan pada saat melaksanakan hari raya Imlek. “Dengan pendataan ini akan diketahui mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan dan dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” tandasnya.