Personel Koramil 09/TB Kodim 0207/Simalungun Dampingi Staff PLN Perbaiki Instalasi Listrik Cegah Kebakaran

Korem 02214 Dilihat

Simalungun  |  Guna menjaga wilayah binaan dari segala bentuk gangguan dan memastikan keadaan dalam keadaan aman dan kondusif, salah satu Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hermansyah Dani dengan cepat dan tanggap turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Kegiatan pendampingan, pengecekan dan perbaikan instalasi listrik di salah satu rumah warga Bapak Jamot Sihombing yang bertujuan untuk menghindari terjadinya kebakaran yang disebabkan hubungan arus pendek, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (23/01/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut Babinsa Serda Hermansyah Dani mengkoordinasikan tentang jaringan kabel PLN yang sudah tidak layak dan terlihat kabel yang terkelupas yang berada di rumah salah satu warga binaan tersebut, hal ini tentunya sewaktu waktu dapat menimbulkan korsleting dan hal ini pastinya dapat mengancam setiap warga yang tinggal di wilayah tersebut. “Kabel-kabel tersebut bukan hanya membahayakan pemilik rumah, tapi warga sekitar lingkungan ini ” kata Babinsa Serda Hermansyah Dani menjelaskan.

Sebelum para pekerja PLN ini memulai aktifitas dalam melaksanakan perbaikan instalasi listrik, Babinsa Serda Hermansyah Dani juga memberikan pengarahan dan penekanan agar saat dalam bekerja utamakan faktor keamanan. “Keamanan harus menjadi yang utama, sebab apa yang bapak bapak hadapi ini adalah tegangan listrik, yang mana kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal bahkan nyawa pun bisa menjadi taruhannya,” pungkas Babinsa Serda Hermansyah Dani.

Salah satu staff pegawai yang bertugas mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan pungkas Babinsa Serda Hermansyah Dani . “Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 09/Tiga Balata terutama Serda Hermansyah Dani yang telah mengingatkan kami untuk menjaga faktor keamanan dan juga menjaga  kebersamaan. Apa yang menjadi nasehat dari pak Babinsa akan kami laksanakan guna kelancaran tugas kami, ungkapnya.