Personel Koramil 10/Sei Kepayang Kodim 0208/Asahan Sosialisasikan Penerimaan KOMCAD Angkatan Darat

Korem 02219 Dilihat

Asahan  |  Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang pembentukan Komponen cadangan dengan tema “Siap Membela Bangsa” di wilayah Kodim 0208/Asahan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Syahrizal, Sertu Yuspa dan Koptu MD Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan mensosialisasikan perekrutan Komcad di Wilayah Koramil 10/Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Rabu (18/01/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan mensosialisasikan perekrutan Komcad di Wilayah Koramil 10/Sei Kepayang tersebut adapaun lokasi-lokasi yang didatangi oleh para Babinsa tersebut antaralain, Kantor Camat Sei Kepayang Barat, Puskesmas Sei Kepayang Barat, Kantor Desa Sei Kepayang Kiri, SPBU Sei Kepayang dan Warung Sei Kepayang Kanan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Syahrizal mengatakan, bahwa terkait dengan Penerimaan Personel Komponen Cadangan (KOMCAD) Tahun 2023 di wilayah teritorial Koramil 10/Sei Kepayang masyarakat yang masuk dalam kriteria usia untuk dapat mengikuti pendaftaran tersebut.

Hal ini menurutnya esuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, selain itu juga diintruksikan kepada SKPD terkait untuk mendukung program pembentukan Kampung Pancasila.

Babinsa Sertu Syahrizal menambahkan, maksud dari pembentukan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2023 yaitu untuk memberikan gambaran tentang rencana pembentukan Komponen Cadangan Matra Darat. “Komcad digunakan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama dalam menghadapi ancaman Militer dan Hibrida, dengan Pengelolaan terdiri dari Pembentukan dan Penetapan, Pembinaan serta Penggunaan dan Pengembalian”, pungkasnya.