Personel Koramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Lewat Cara Komsos Dengan Warga Masyarakat Binaan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjaga keamana dan ketertiban di wilayah desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewialayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan agar semakin akrab, dan menghimbau masyarakat desa binaan agar selalu menjaga keharmonisan sesama tetangga dgn menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis sesama warga agar selalu hidup rukun dan damai, komsos dengan masyarakat guna memotifasi warga agar lebih semangat dalam menama sayur mayur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Senin (26/02/2024).

Kolaborasi antara Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan petani sayuran telah difokuskan pada berbagai kegiatan yang berkaitan dengan budidaya dan panen sawi dan sayuran lainnya. Kegiatan-kegiatan ini termasuk memberikan pendampingan kepada petani dalam membudidayakan dan memanen sayuran seperti sawi, kangkung, ubi jalar, bayam, dan kacang panjang. Selain itu, para Babinsa juga terlibat dalam komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani sayuran untuk meningkatkan kesejahteraan, mempererat hubungan, dan memberikan dukungan bagi masyarakat petani yang berkelanjutan dan sejahtera.

Para Babinsa telah secara aktif melakukan Komsos dengan para petani sayuran lokal, terutama yang terlibat dalam budidaya sawi. Interaksi ini bertujuan untuk membina kerjasama, memberikan dukungan, dan memperkuat hubungan dengan komunitas petani sayuran. Babinsa telah berperan penting dalam memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan dan kemakmuran para petani di berbagai lokasi. Mulai dari membantu panen sawi dan sayuran lainnya hingga terlibat dalam diskusi dan memberikan bimbingan, para Babinsa telah berdedikasi untuk mempromosikan lingkungan yang berkembang untuk budidaya sayuran.