Personel Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Himbau Jaga Kamtibmas Lewat Komunikasi Sosial Bersama Warga

Korem 02213 Dilihat

Simalungun | Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat Desa Binaan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat.
Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos melaksanakan giat Komsos dengan warga Sihubu Raya dengan topik pembicaraan mengajak serta menghimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta menjaga kesehatan, kegiatan tersebut terlaksana dan bertempat di Nagori Sihubu Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (26/01/2023).
Selain menghimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa Serka Dedek Indra Utama bertujuan untuk mengajak warga berfikir lebih positif agar tidak terpancing hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, terutama dalam suasana menjelang Pilpanag, “ pilihan boleh beda, keamanan musti terjaga” pungkasnya
Lebih lanjut, Babinsa Serka Dedek Indra Utama menyampaikan kepada warga binaan untuk menciptakan suasana kondusif, tetap tentram dan damai serta yang perlu digaris bawahi jgn sampai terjadi perselisihan sekecil apapun antar warga untuk Pilpanag dalam waktu dekat nanti. Karena pada dasarnya kita semua adalah keluarga, jadi siapapun yang menang menjadi Pangulu di Nagori kita, sudah pastilah akan meminpin nagori ini dengan sebaik-baiknya. Tutup Babinsa Serka Dedek Indra Utama.