Personel Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Komsos Dan Silahturahmi Kepada Masyarakat Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Saat ini dia hanya bisa menyemangati diri sendiri untuk bekerja meskipun ancaman kenaikan harga bahan pokok lainnya sudah di depan mata. “Kita hanya lebih semangat lagi aja kerjanya, kang, karena kan kalau udah naik begini bakal terdampak semuanya, enggak cuman saya, saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian.

Dalam rangka untuk mempererat jalinan Silaturahmi dan komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Mahdan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silahturahmi bersama dengan warga Masyarakat desa binaan dalam rangka untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diwilayah binaan, adapun topik pembicaraan tentang keamanan dan ketertiban diwilayah Kelurahan Baringin Raya, bersama dengan Babinkamtibmas Aipda Jon S Purba dan perangkat Kelurahan Baringin Raya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Baringin Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (25/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Mahdan mengungkapkan dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan baik dengan warga Masyarakat serta untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Masyarakat yang ada diwilayah.

Babinsa Sertu Mahdan mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Lebih lanjut di katakan Babinsa, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Sertu Mahdan.