Personel Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Masyarakat Himbau Agar Laksanakan Vaksin

Korem 02221 Dilihat

Simalungun | Seluruh Babinsa diwilayah binaannya selalu memberikan himbauan kepada warganya agar Selalu menjaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan bilas di air yang mengalir, menghindari keramaian dan usahakan pakai masker bila keluar dari rumah atau bepergian, seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jon Ependi Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Nagori Bongguron Kariahan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (07/01/2023).
Dalam kesempatannya kali ini, Babinsa Serda Jon Ependi Purba melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) , sekaligus berinteraksi dan melakukan tanya jawab Bersama masyarakat. Adapun yang menjadi topik pembicaraan yang dilaksanakan adalah Himbauan untuk melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan, Guna menghindari penyebaran Virus Covid-19. Babinsa Serda Jon Ependi Purba menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dan aturan pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus covid-19, dan untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melapor ke pihak Aparat desa guna didata dan dapat di vaksin.
Lebih lanjut, Babinsa Serda Jon Ependi Purba menyampaikan agar warga selalu menggunakan masker dalam situasi bepergian. Terutama dalam suasana Tahun Baru, kita pasti berinteraksi dengan banyak orang, sebaiknya tidak lupa mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan sebaiknya selalu menyimpan hand sanitizer serta menghindari kerumunan. Babinsa Serda Jon Ependi Purba tidak lupa mengingatkan sebaiknya mengatur pola makan dan mengkonsumsi vitamin guna meningkatkan system kekebalan tubuh, tutupnya.