Personel Koramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Komsos Bersama Asisten Koordinator PLN Dolok Pardamen

Korem 02219 Dilihat

Simalungun  |  Komunikasi menjadi cara yang paling efektif untuk menjaga hubungan baik dengan semua orang disekitar kita. Kegiatan komsos ini merupakan wujud kinerja Babinsa dalam menjalin silaturahmi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga permasalahan sekecil apapun di wilayah dapat diatasi dan diselesaikan, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P Sinaga turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak S. Sinaga yang merupakan Asisten Koordinator PLN Wilayah Kecamatan Dolok Pardamean dan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (15/01/2023).

Ajangsana Sertu P. Sinaga ke Kantor Pangulu Nagori Parik Sabungan tersebut, untuk melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus silaturahmi dengan Asisten Koordinator PLN dan warga binaan untuk Membicarakan tentang layanan PLN Kecamatan Dolok Pardamean kepada masyarakat Nagori Parik tersebut, agar dapat mengetahui permasalahan-permasalah yang terjadi diwilayah binaan terkait pelayanan PLN yang diterima masyarakat. Pada kesempatannya Babinsa menyampaikan beberapa hal saat melakukan komsos diantaranya agar Koordinator PLN menginformasikan kepada staff PLN terkait, agar secara rutin sesuai dengan jadwalnya melaksanakan pengecekan dan pembersihan di sekitar tiang listrik milik negara ini, tidak lupa Babinsa Sertu P.Sinaga menghimbau kepada Koordinator agar mengingatkan para petugas agar menggunakan peralatan lengkap dalam bertugas.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan “Keamanan harus menjadi yang utama, sebab apa yang bapak bapak hadapi ini adalah tegangan listrik, yang mana kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal bahkan nyawa pun bisa menjadi taruhannya, tetap semangat dalam bertugas pak” pungkas Sertu P.Sinaga. Babinsa Sertu P.Sinaga juga menambahkan bahwa selain faktor keamanan, juga haruslah tanamkan kebersamaan dalam setiap aktifitas kerjanya. Jaga kekompakan dan solidaritas serta saling membantu antar pekerja, agar pekerjaan yang dilakoni ini pun dapat dijalani dengan mudah.