Personel Koramil 17/DB Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Masyarakat Sekaligus Meninjau Perbaikan Alat Pertanian Jenis Traktor

Kodam 1 BB4 views

Tanjung Balai  |   Kehadiran Prajurit TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa harus mampu memberikan solusi guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaannya dalam kehidupan sehari-hari, dalam kesempatan ini sebagaimana yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HJ Tampubolon turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan sekaligus meninjau perbaikan alat pertanian (Traktor), bersama dengan Bapak Andre Montir dan Bapak Dompak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sudirman Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (11/07/2024).

Dengan memberikan bantuan perbaikan mesin traktor (mesin bajak tanah) yang rusak milik warga binaan, Babinsa Sertu HJ Tampubolon mengatakan, mesin bajak berupa traktor tangan ini mengalami kerusakan pada saat akan digunakan oleh Kelompok Tani (Poktan), Bapak Dompak berencana akan memulai membajak lahan lahan mereka, tetapi mesin traktornya mengalami kerusakan. Sekarang lagi dalam perbaikan, pengamatan dilokasi mesin traktor tangan tersebut berada di pinggir lahan, dirinya bersama petani tampak memeriksa kerusakannya, Babinsa Sertu HJ Tampubolon berharap mesin bajak tersebut dapat segera diperbaiki agar petani yang berencana membajak lahan tidak mengalami kendala. “Kita akan berupaya agar mesin ini dapat diperbaiki secepatnya dan petani dapat membajak lahannya,” tuturnya.

Dilokasi, Bapak Dompak mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini membantu kami jika mengalami kesulitan bila ada mesin traktor yang rusak, sehingga dalam bertani seperti untuk membuka lahan dan menggemburkan tanah menjadi terkendala. “Sekarang mesin kami sudah baik dan siap digunakan. Terima kasih Bapak TNI Khususnya Babinsa yang telah membantu memperbaiki mesin Traktor kami,” tukasnya.

Sementara ditempat terpisah, Danramil mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan permasalahan yang ada, sehingga kalau ada permasalahan cepat dapat terselesaikan. “Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan kepada masyarakatnya dalam rangka menjaga stabilitas keamanan untuk menangkal berkembangnya hal yang dapat merugikan masyarakat. Diharapan semakin banyaknya masyarakat yang peduli akan terciptanya kebersamaan dan peduli serta saling membantu, maka dilingkungan sekitarnya akan semakin aman dan nyaman,” tuturnya.