Personel Koramil 17/Sidamanik Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Musyawarah Desa Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Nagori

Korem 02211 Dilihat

Simalungun  |  dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya, Puldata ter, komsos dan kegiatan menghadiri rapat merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap Babinsa. Salah satunya adalah kegiatan Rapat Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa merupakan musyawarah dalam rangka menyusun perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan Desa kedepannya, sesuai visi dan misi yang telah disepakati bersama. Rapat Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa, sebagai dasar penyusunan dokumen dalam penganggaran Desa melalui APBD, yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sesuai mekanisme perencanaan pembangunan Daerah.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 17/Sidamanik Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Rapat Peyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Des) Tahun 2023, yang juga turut serta dihadiri oleh Camat Sidamanik Linus L.Silalahi, Penghulu Bahbiak Jangolu Damanik, Para peranagkat desa bahbiak, Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat, Bhabinkatibnas Bripka H. Gultom, Ketua maujana Bahbiak. Kegiatan tersebut terlaksana dan bertempat Kantor Nagori Bahbiak, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/01/2023).

Dengan menghadiri musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Des) tahun anggaran 2023, dalam acara tersebut Babinsa menyampaikan bahwa, musyawarah Desa diadakan bertujuan untuk menampung semua aspirasi masyarakat terkait pembangunan yang ada di Desa, sehingga dapat ditetapkan yang menjadi skala prioritas sesuai anggaran yang ditentukan dari ABPD, sasaran pokok pembangunan Desa nantinya diprioritaskan pada infrasruktur umum, seperti  perbaikan jalan, saluran irigasi, pengadaan sumber air bersih, peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan. “Sehingga harapannya pada pelaksanaannya nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta secara transparan, guna menghindari adanya penyimpangan dana anggaran oleh pihak yang tidak bertanggung jawab”, tutur Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat.