Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 432 Kostrad Ziarah ke Makam Pahlawan Menjelang Pemberangkatan

Kostrad244 Dilihat

Jakarta. Menjelang pemberangkatan ke daerah penugasan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 432 kostrad melaksanakan kegiatan ziarah ke beberapa makam pahlawan yang berada di daerah Makassar. Jumat (9/2/2024).

Dipimpin oleh Danyonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E, rombongan Satgas mengunjungi empat-tempat ziarah, termasuk TMP Maccopa, Makam Pangeran Diponegoro, Makam Syekh Yusuf Al Massari dan Makam Sultan Hassanuddin.

Kegiatan ziarah dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. Ini merupakan bentuk permohonan doa restu sekaligus penghormatan dari Prajurit Lintas Udara Yonif 432/WSJ kepada para pahlawan yang telah berjuang.

Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E menyatakan, “Kegiatan ziarah ini diharapkan dapat menambah semangat prajurit dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam menjaga NKRI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 432 Kostrad, sehingga pelaksanaan penugasan operasi dapat terlaksana dengan aman dan sukses.”

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan penghargaan terhadap para pahlawan, serta sebagai bentuk kesetiaan dan pengabdian kepada negara. Diharapkan semangat dan keberanian para pahlawan dapat menginspirasi para prajurit dalam melaksanakan tugas mulia mereka demi keamanan dan kedaulatan bangsa. (Penkostrad).