Personil Jajaran Kodim 0206/Dairi Gelar Upacara 17 an Bulan Januari 2023 Di Makodim

Dairi—– Personel jajaran Kodim 0206/Dairi, Minvetcad Dairi serta Sub Denpom 1/2 Sidikalang, Kompi C Yonif 125/SMB baik Militer maupun PNS melaksanakan upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Januari Tahun 2023, bertempat di lapangan Apel Makodim 0206/Dairi Jl. Sisingamangaraja Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Selasa, (17/01-2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P yang di wakili Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0206/Dairi Mayor Cba M. Manurung dan Komandan Upacara, Danramil 07/Salak Kapten Czi. M. Tambunan, selaku Perwira Upacara, Pjs. Perwira Seksi Personil Letda Inf M. Taufik pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serda N. Sinaga pengucap Sapta Marga Serda R. Rajagukguk serta pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Manik

“Dalam amanat Bapak Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang di sampaikan oleh Pabung Kodim 0206/Dairi Mayor Cba M. Manurung menyampaikan bahwa Situasi dan kondisi dilingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat,dinamis,dan penuh dengan ketidakpastian, hal ini memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non militer maupun ancaman hibrida yang mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI serta keselamatan segenap bangsa Indonesia,’ ungkapnya

Tantangan yang dihadapi bangsa saat ini sangat lah beragam dan kompleks. Pandemi Covid-19 masih menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat, kondisi ini juga diperburuk dengan perang antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan dikawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi global. Dan yang terakhir kita akan dihadapkan dengan tantangan penyelenggaraan pesta demokrasi pada tahun 2024.

Panglima TNI juga menekankan bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa,” jelas Panglima TNI dalam amanatnya.

Panglima TNI juga menyampaikan visi nya yaitu TNI harus mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI profesional, modern dan tangguh, TNI kuat, rakyat bermartabat.