Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Penuhi Tugas Binter Lewat Komsos Dengan Warga Masyarakat Binaannya

Korem 02217 Dilihat

Tanjung Balai  |  Dalam rangka agar terjalinnya Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Masyarakat Desa binaan serta untuk memenuhi tugas Binter sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat Desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Nai Pospos turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan dalam rangka membicarakan keamanan desa selama ini, Babinsa menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, bersama dengan Bapak Tonton Tomas, Bapak Saiful Masyarakat dan Saudara Reno Remaja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sutomo Kelurahan Tanjung Balai Kota ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (17/01/2023).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Rafles Nai Pospos mengingatkan warga untuk tetap waspada, “Dengan kondisi masyarakat yang demikian disamping menjaga keselamatan, mereka juga harus lebih waspada lagi menjaga keamanan wilayah, mengingat dampak  dari penularan virus Covid-19 berakibat angka kriminal di desa maupun di kota semakin meningkat drastis. Mulai dari perampokan, penjambretan dan yang sangat menonjol kasus pencurian. Contohnya pencurian motor, barang-barang berharga, mobil, hewan ternak dan yang lebih miris lagi banyak terjadi pencurian gabah padi baik yang masih disawah atau yang sedang dijemur.” terangnya.

Lanjut Babinsa Serda Rafles Nai Pospos kemudian mengatakan Pos Kamling ini selain sebagai pusat informasi warga desa juga berfungsi sebagai Posko keamanan lingkungan. Posko tersebut juga mempunyai tugas patroli malam berkeliling kampung dan mengawasi warga masyarakat baik warga Desa atau luar Desa yang keluar masuk wilayah desa. Terutama warga perantau harus terdata dan penanganannya sesuai prosedur dari Pemerintah. Kita akan manfaatkan Pos Ronda di tiap-tiap RT dengan lebih dioptimalkan, mengingat saat sekarang ini makin rawan kriminal terutama pencurian.” tandas Babinsa Serda Rafles Nai Pospos.