Personil Kodim 0206/Dairi Gotong Royong Pecahkan Batu Cadas untuk Bangun Kantor Koramil Parbuluan

Parbuluan, 18 April 2024 – Semangat gotong royong dan jiwa ksatria para prajurit TNI dari Kodim 0206/Dairi patut diacungi jempol. Di bawah terik matahari pagi, mereka bahu membahu memecahkan batu cadas di lokasi pembangunan kantor Koramil Parbuluan yang baru. Batu-batu cadas tersebut akan digunakan sebagai dasar pondasi pembangunan kantor Koramil yang terletak di Parbuluan 4, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Kegiatan gotong royong ini dipimpin langsung oleh Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban. Beliau bersama para prajuritnya tak canggung untuk turun tangan dan ikut memecahkan batu cadas. Hal ini menunjukkan komitmen dan semangat mereka untuk membantu membangun kantor Koramil baru yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di wilayah Parbuluan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan jiwa ksatria para prajurit TNI,” ujar Dandim Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami selalu siap membantu mereka dalam berbagai hal, termasuk dalam pembangunan infrastruktur di wilayah ini.”

Pembangunan kantor Koramil Parbuluan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kantor lama yang hanya berupa pos Babinsa akan dinaikkan statusnya menjadi Koramil.

Dengan adanya kantor Koramil yang lebih memadai, otomatis personil juga akan bertambah dan diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

Masyarakat Parbuluan pun menyambut baik kegiatan gotong royong ini. Mereka merasa sangat terbantu dengan kehadiran para prajurit TNI.

“Kami sangat senang dengan bantuan dari bapak-bapak TNI,” ujar bapak Hutabarat.

“Dengan adanya Kantor Koramil parbuluan, kami yakin pelayanan di Kecamatan parbuluan akan semakin baik.”

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu contoh nyata dari sinergi antara TNI dan rakyat. Bersama-sama, mereka bahu membahu membangun wilayah Parbuluan menjadi lebih maju dan sejahtera. (Pen0206)