Personil Koramil 09/TB Kodim 0207/Simalungun Gotong Royong Bersama Warga Binaan Guna Bersihkan Jalan

Korem 02215 Dilihat

Simalungun  |  Dalam rangka menjaga kebersihan dan keteraturan diwilayah binaan, serta menerapkan budaya bekerja sama dan tolong menolong kepada masyarakat bianaan salah satu Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Azman Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama masyarakat dalam rangka pembersihan jalan, kegiatan tersebut bertempat di Dusun II Nagori Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (13/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Azman Wijaya menyampaikan Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di wilayah binaan ini Telah ditumbuhi semak rumput dibagian kiri dan kanan Bahu jalan. Begitu juga parit yang berada di pinggir bahu jalan telihat menyempit dikarenakan tersumbat oleh sampah dan ditumbuhi rumput. Hal ini dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup besar, dan pastinya mempercepat proses pertumbuhan dan perkembangan Rumput liar.  hal ini yang menyebabkan jalan terlihat begitu tidak terawat, bagi pejalan kaki maupun pengendara pastilah merasa kurang nyaman saat melintas. “kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan “,jelas Babinsa Sertu Azman Wijaya.

Lebih lanjut, kegiatan gotong royong ini sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”pungkasnya.