Pertajam Kemampuan Beladiri Prajurit Yonangmor 2 Marinir laksanakan Latihan Karate

Marinir, TNI AL13 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar Surabaya, Jumat 20 Januari 2023. Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik prajurit guna menghadapi uji nilai perorangan dasar (UNPD) TW I TA. 2023, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar) laksanakan latihan Karate diruang serbaguna Yonangmor 2 mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Dalam latihan beladiri Karate kali ini, prajurit Yonangmor 2 Mar mempermahir gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan. Gerakan-gerakan tersebut merupakan gerakan dasar dalam KOMITE maupun KATA. Latihan karate dilaksanakan untuk melatih keberanian dan patriotisme prajurit Yonangmor 2 Marinir, yang mana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan serta kekuatan tangan dan kaki, Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Yonangmor 2 Mar dalam meningkatkan kemampuan, salah satunya melalui latihan beladiri karate yang dipimpin oleh Lettu Mar Fransiskus dengan berlatih materi KATA.

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Danyonangmor 2 Mar) Letkol Marinir Yudiyanto Darmawan., menyampaikan bahwa latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonangmor 2 Mar salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.