Pertajam Kemampuan Beladiri, Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Laksanakan Karate

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, Surabaya Senin 16 Januari 2023. Bina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan beladiri, Prajurit Petarung Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan latihan karate di Ruang Serbaguna Yonkomlek 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur.

Latihan beladiri karate yang dipimpin oleh Lettu Mar Agus Suprayitno dan Peltu Marinir Anang SB itu, dilaksanakan guna membina mental dan fisik, selain itu juga untuk mengasah kemampuan teknik-teknik beladiri karate dalam upaya regenerasi kader karateka Yonkomlek 2 Marinir.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Marinir) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin., M.Tr.Opsla., di tempat terpisah mengatakan bahwa tujuan beladiri karate diantaranya meningkatkan disiplin, membentuk fisik sehat dan kuat , maka dari itu asah terus kemampuan beladiri kalian , karena ini syarat mutlak untuk seorang Militer yang kaitannya dengan kesiapan tempur dalam perkelahian jarak dekat.

Warta Bhuana Yudha