Pertajam Kemampuan Tempur, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Berlatih Menembak Senjata Ringan

Kostrad360 Dilihat

Jakarta. Dalam rangka mengasah naluri tempur dan mempertajam kemampuan menembak, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonarmed 3 Naga Pakca, Kelurahan Jambe Wangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/03/2024).

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Dengan suasana yang cerah prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersemangat didalam melaksanakan latihan menembak senapan. Tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri merupakan materi yang dilatihkan dengan jarak tembak yaitu 100 m. Dengan menggunakan senapan SS2-V5 A1 buatan pindad merupakan senapan yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Guntur Geni.

Sebelum melaksanakan latbakjatri terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem., menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak tersebut merupakan salah satu program pembinaan kemampuan setiap prajurit untuk menjaga kesiapan tempur sehingga selalu siap menjalankan tugas yang diberikan.

“Pahami teknik dan mekanisme yang diajarkan pelatih dan yang paling penting tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan”, Pungkasnya. (Penkostrad).