Pertebal Iman, Prajurit Yonif 1 Marinir Ikuti Doa Bersama Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Marinir, TNI AL114 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti doa bersama di Masjid Jannatin Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (12/02/2024).

Dr. Abdul Rouf, dosen Universitas Darul Ulum selaku penceramah dalam doa bersama memperingati Isra Miraj 27 Jarab 1445 H dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj Dan Pengamalan Ibadah Di Tengah Terapan Digital”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali peristiwa agung Isra Miraj yang merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan kemudian ke langit ke tujuh untuk menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengajak para peserta untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Isra Miraj di era digital yang penuh dengan tantangan dan peluang. Prajurit juga dituntut untuk selalu menjaga akhlak, etika, dan moral dalam berinteraksi dengan sesama manusia dan lingkungan serta dituntut untuk selalu menjaga keseimbangan antara dunia dan akhirat, antara materi dan spiritual, antara hak dan kewajiban. Semua itu dapat dilakukan dengan mengaktualisasikan nilai-nilai Isra Miraj, yaitu kehambaan, ketakwaan, kebenaran, kejujuran, keikhlasan, kesabaran, kebersamaan, dan kebangkitan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla mengingatkan kepada prajurit Korps Marinir khususnya Prajurit Yonif 1 Marinir agar selalu ingat dengan keimanan dan ketaqwaan baik dalam kedianasan maupun di luar dinas.