Pertolongan Cepat Personel Satgas Yonif 726/Tml Bantu Evakuasi Ibu Hamil Yang Mengalami Pendarahan

Merauke – Personel Pos Kondo Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bergerak cepat membantu proses evakuasi ibu hamil yang mengalami pendarahan untuk dibawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Jumat (08/03/2024).

Evakuasi tersebut dilakukan oleh 5 orang personel Pos Kondo dengan supervisi Pratu Budi Kurniawan sebagai tenaga kesehatan Pos. Mengetahui adanya ibu hamil yang mengalami pendarahan dengan cepat memberikan pertolongan pertama sambil menunggu datangnya Bidan Kampung Kondo.

Setelah Bidan memeriksa ibu hamil tersebut dengan menggunakan gerobak pasien dibawa menuju ke Pustu yang ada di Kampung Kondo. Letak Kampung yang terisolasi oleh rawa yang mengelilingi kampung membuat keterbatasan Pustu tersebut.

Dengan ketersedian peralatan dan obat-obatan seadanya di Pustu tersebut, personel Satgas dengan Bidan akhirnya ibu hamil dapat memberikan penanganan yang maksima sehingga dapat menyelamatkan calon bayinya.

Selain tugas pokok menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml juga akan selalu berusaha membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekeliling Pos Perbatasan RI-PNG. Hal ini merupakan komitmen Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan akan berjuang bersama rakyat.