Perwira Brigif 2 Marinir Hadiri Sertijab Danmenkav 2 Marinir

Marinir, TNI AL241 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Perwira Brigif 2 Marinir menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar), di lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Senin (04/03/2024).

Perwira Brigif 2 Marinir yang menghadiri kegiatan tersebut yaitu Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Mario Steven, Pasops Letkol Mar Agung Prasetyo, Paspers Mayor Mar Widhi Permono, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Roni Saputra, Danyonif 3 Mar Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono dan Danyonif 5 Mar Letkol Mar Ahmad Fauzi.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., tersebut Jabatan Danmenkav 2 Mar diserahterimakan dari Komandan Pasmar 2 kepada Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M yang sebelumnya menjabat Wadan Puslatdiksarmil Kodiklatal.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya pembinaan personel dalam organisasi Korps Marinir secara dinamis, sekaligus wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Korps Marinir.

Lebih lanjut, serah terima jabatan ini dapat dijadikan indikator untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi di dalam lingkungan TNI, termasuk juga dilingkungan Korps Marinir, dalam rangka memperjelas hirarki dan tanggung jawab pelaksanaan tugas suatu jabatan.

“Pertahankan dan tingkatkan semua prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, serta tingkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas yang diberikan oleh pimpinan,” pungkas Komandan Pasmar 2.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, para Asisten Danpasmar 2, dan para Dankolak/ Satlak jajaran Pasmar 2