Perwira Puslatpurmar 4 Purboyo Asah Naluri Menembak

Marinir, TNI AL25 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar ( Malang ) – Dalam rangka mengasah kemampuan menembak, Perwira Pusat Latihan Tempur Marinir ( Puslatpurmar ) 4 Purboyo menggelar latihan menembak Pistol yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Puslatpurmar-4 Purboyo Malang Selatan, Kamis ( 05/01/2023 ).

Sebelum mengawali latihan demi kelancaran dan keamanan seluruh peserta menerima briefing dari Pelatih dengan harapan para peserta dapat memahami bidang pengetahuan tentang teknik dan taktik menembak yang baik dan benar.

Pada latihan menembak ini setiap peserta berkesempatan menembak masing- masing 20 butir peluru menggunakan Pistol jenis P 226 Sig Sauer, P2 Pindad dan G2 Combat. Setiap peserta mendapat kesempatan untuk latihan kering atau mencoba senjata tanpa peluru atau letusan. Selanjutnya percobaan menggunakan peluru sebanyak 3 butir dan dilanjutkan 20 butir penilaian dengan jarak tembak 15 Meter.

Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir ( Puslatpurmar ) 4 Purboyo Letkol Marinir Lutfi Arif, S.Pd.,M.A.P mengatakan; “Latihan menembak pistol yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan naluri tempur dalam hal menembak″.

“Selain itu secara rutin melaksanakan latihan menembak pistol maupun laras panjang setiap triwulan dengan tujuan untuk menjaga kemampuan dasar prajurit dalam menembak,” tambahnya.