PESANTREN KILAT DI KAPAL PERANG TNI AL, INI YANG DILAKUKAN SAAT SINGGAH DI PULAU UNTUNG JAWA

TNI AL185 Dilihat

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 30 Maret 2024,— TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali menunjukkan kemanunggalannya terhadap rakyat melalui bakti sosial, bakti kesehatan, bersih masjid dan pantai yang dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (30/03).

Acara diawali dengan penyerahan simbolis bantuan sosial berupa 336 paket sembako oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Brigjen TNI Mar Sandy Muchjidin Latief, Wakil ketua Baznas H. Mokhamad Mahdum, dan Dewan Pengawas BPKH M. Dawud Arif Khan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya sembako, Panitia juga membagikan bantuan berupa delapan tempat sampah agar lingkungan di Pulau Untung Jawa selalu terjaga dan asri.

Dalam sambutannya, Kadisbintalal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen yang turut mensukseskan pelaksanaan bantuan yang sangat berarti kepada masyarakat, sekaligus menumbuhkan harapan untuk melaksanakan nya lagi di tahun berikutnya.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat mendapat dan merasakan manfaatnya, saya berharap bantuan ini dapat berkelanjutan dan kita bisa berkontribusi lagi untuk membantu rakyat”, ujar Kadisbintalal.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pesantren Kilat Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) di atas Kapal Perang TNI Angkatan Laut yang digelar mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 Maret 2024.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu menempatkan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama dengan melaksanakan program yang bermanfaat terhadap rakyat, guna mewujudkan generasi emas Indonesia di masa depan.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.