PESANTREN KILAT DI KRI TNI AL, GENERASI MUDA HARUS TERAMPIL DAN DISIPLIN

TNI AL476 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 29 Maret 2024,— “Generasi muda Indonesia harus terampil dan disiplin”. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Laut (Kadisbintalal) Brigjen TNI Mar Sandy Muchjidin Latief, saat menjadi narasumber utama pada kegiatan Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) bertempat di KRI Semarang-594 yang sedang berlayar di Perairan Jakarta, Jumat (29/03).

Dalam kesempatan tersebut, Kadisbintal menyampaikan bahwa tiga Pilar untuk generasi muda Indonesia menjadi generasi emas adalah menguasai Iptek, terampil dan disiplin serta memiliki sifat akhlakul karimah yang selalu dimiliki oleh kaum millenial.

Adapun peserta Pesantren Kilat ini akan melanjutkan kegiatan dengan membagikan sembako, penanaman mangrove, hingga bersih pantai dan masjid di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Jakarta pada tanggal 29 Maret 2024.

Program pesantren kilat ini merupakan sebuah terobosan dari TNI Angkatan Laut dalam mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan, juga sebagai program yang penting untuk meningkatkan pengetahuan, keimanan dan memberikan pengalaman dalam pemberdayaan zakat / melalui kegiatan bakti sosial, serta menanamkan jiwa maritim sejak dini kepada para peserta pesantren kilat.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa selain menanamkan nilai budi luhur, Pajurit Jalasena Samudera harus juga membina potensi maritim, seperti kegiatan Ekspresi yang dilaksanakan di atas KRI Semarang-594 ini.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.