Pimpin Sertijab Dandim 0603/Lebak, Brigjen TNI Fierman: Regenerasi Kepemimpinan Penting dalam Mendukung Roda Organisasi

LEBAK|
Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0603/Lebak dari pejabat lama Letkol Arh Erik Novianto kepada Letkol Inf Harbert Roby Parulian Sinaga serta tradisi satuan Korem 064/MY.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Sunan Giri Makodim 0603/Lebak, Jumat (8/3/2024). Hadir pada upacara serah terima itu, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Roby Bulan, Para Kasi Kasrem 064/MY, Para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Para kabalak Jajaran Korem 064/MY, serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi.

Adapun prosesi upacara serah terima Dandim 0603/Lebak itu ditandai dengan penandatangan naskah berita acara dan penyematan tanda pangkat, jabatan, serta penyerahan tongkat komando.

Dalam sambutannya, Danrem 064/MY Brigjen TNI Fierman mengungkapkan, pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan merupakan salah satu upaya memelihara kesinambungan organisasi dalam menghadapi dinamika tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Regenerasi kepemimpinan tentunya diharapkan dapat mendukung jalannya roda organisasi,” katanya.

Ia menuturkan, dengan memahami karakteristik wilayah dan masyarakat Lebak yang agamis dan dinamis, maka Kodim 0603/Lebak memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.

“Sehingga seluruh aparat kewilayahan dituntut untuk memiliki kemampuan dan kesiapan tugas kewilayahan yang prima guna mengantisipasi, meredam, dan mengatasi (problem solving) kerawanan yang ada guna terciptanya kondusifitas wilayah,” jelas Brigjen TNI Fierman.

Lebih lanjut, berkenaan dengan acara tradisi, Danrem 064/MY menyampaikan selamat bergabung dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Harbert yang telah mendapatkan kepercayaan sebagai Dandim 0603/Lebak.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan saya harapkan bisa segera melakukan segala sesuatu yang belum dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya agar cepat dilaksanakan dan yang belum terselenggara agar segera diselenggarakan, ” jelasnya.

Brigjen TNI Fierman juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Letkol Arh Erik beserta istri atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Dandim 0603/Lebak.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses. Saya selaku Danrem 064/MY baik secara dinas dan pribadi mohon maaf jika ada kesalahan. Tetap semangat dan tetap jalin silaturahmi,” pungkasnya.

Diketahui, Letkol Arh Erik akan menempati jabatan baru sebagai Pamen Mabes TNI (Utk. Pabandya-1/Pol Paban III/Biddagri Sintel TNI).

Penrem 064