Pimpin Sertijab, Pangdam Kasuari :Jadilah Motor Penggerak Pembangunan Perubahan Kearah Positif

Kodam XVIII KSR1,254 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Jadikan momentum ini sebagai sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, karena makna tugas adalah kehormatan, untuk itu berilah warna dan jadilah motor penggerak pembangunan perubahan kearah yang positif.

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam amanatnya saat memimpin langsung jalannya acara serah terima jabatan dan tradisi satuan para pejabat Kodam, di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (5/7/2024).

Para pejabat yang hari ini melaksanakan sertijab diantaranya,Kakesdam dari Kolonel Ckm dr. Wiganda, Sp.B., kepada Kolonel Ckm dr. Hilary, Sp.Kj., Kajasdam, dari Kolonel Inf Gempar Sebayang kepada Kolonel Arh Teguh Waluyo, sementara pejabat yang melaksanakan tradisi satuan yaitu Kolonel Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos., M.M. serta Kasi Ops Korem 181/PVT.

Berkaitan dengan sertijab serta tradisi satuan ini, selaku Pangdam ia mengucapkan selamat datang dan selamat jalan dengan mengharapkan agar para Perwiranya sekalian terus bersyukur kepada Tuhan atas jabatan yang diemban.

“Kepribadian sebagai contoh merupakan cermin utama bagi prajurit yang kita pimpin, dengan demikian apa yang kita buat dapat dicatat sebagai amal kebajikan dikemudian hari,” ucapnya.

Walapun mutasi dan pergantian jabatan merupakan hal biasa, namun ia yakin para Perwiranya akan memiliki kematangan dan kedewasaan untuk memimpin.

“Kembangkan gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif. Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas, para Perwira sekalian akan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab pada jabatan yang baru. Meskipun kita masih dihadapkan pada tantangan dan keterbatasan, namun itu tidak boleh dijadikan alasan”.

“Kodam ini tidak boleh jalan ditempat tapi harus bergerak maju, kita harus memastikan kemajuannya terlihat nyata dilapangan serta dirasakan oleh seluruh prajurit dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Mengakhiri amanatnya, dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan penghargaan kepada para istri yang telah melaksanakan perannya sebagai pendamping suami selama bertugas di Kodam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)