Pimpin Upacara 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Kodam Sriwijaya432 Dilihat

OKEBUNG|
Korem 042/Gapu gelar upacara 17-an bulan Nopember 2022 di lapangan Upacara Makorem, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (17/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin S. E., M.M dan Komandan Upacara Mayor Chb Harnawis serta diikuti oleh para Kasi Korem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dilingkungan Korem 042/Gapu.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 042/Gapu membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Saya selaku KASAD mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh Prajurit TNI AD terlibat pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 telah berjalan sukses dan lancar.

Selanjutnya saya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa antara lain :

Pertama, Perlu mewaspadai terjadi fenomena bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung serta bencana alam lainnya yang terjadi belakangan ini akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Kedua, TNI AD telah mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti, program ketahanan pangan, TNI manunggal air, Penanganan Stunting, dan program Kampung Pancasila, RTLH serta Babinsa masuk Dapur.

Ketiga, Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan di negara kita ada kecenderungan kasusnya kembali meningkat, setelah munculnya varian baru yang disebut XBB.

Keempat, Tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 sudah berjalan. Dinamika politik untuk menyongsong pesta demokrasi telah diawali dengan pendataan dan penetapan sejumlah partai politik yang telah dinyatakan lolos administrasi dan verikfikasi aktual. Sesuai amanat Undang Undang RI Nomor 34 tahun 2024 tentang TNI, menyatakan TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. (Penrem042gapu)