Pimpin Upacara Bendera di Lapas Kelas IIB, Ini Pesan Dandim 0713 Brebes

BREBES|
Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si yang diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo memimpin upacara bendera yang digelar di Lapas kelas IIB Brebes. Selasa (30/01/2024).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud pembinaan dan bentuk Sinergitas antar Instansi sekaligus dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta bangga sebagai bangsa yang besar berjiwa Nasionalisme.

Dalam upacara bendera yang diikuti ratusan narapidana lapas kelas IIB Brebes, Kepala Staf Kodim 0713 Brebes (Kasdim) Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan bahwa Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih kali Ini terasa berbeda buatnya pada khususnya dan Satuan Kodim 0713 Brebes, hal ini dikarenakan Upacara kali ini kami laksanakan bersama dengan Jajaran lapas dan rekan-rekan sekalian para warga Lapas Kelas IIB Brebes.

Ungkapan terimakasih kepada Jajaran Lapas kelas IIB Brebes. Tentunya kegiatan ini merupakan suatu kehormatan kebanggaan dan penghargaan bagi kami dan jajaran Kodim 0713 Brebes dan salah satu Bentuk Sinergitas antara Instansi yang harus tetap terjaga dengan baik.

Kasdim juga menegaskan bahwa Upacara pengibaran bendera merah putih yang kita laksanakan ini mempunyai makna bahwa dengan pengibaran bendera ini dapat menumbuhkan sikap Disiplin dan Rasa Cinta Tanah Air serta Bangga sebagai Bangsa yang Besar, dan berjiwa Nasionalisme.

Pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara merupakan landasan utama dalam menghadapi berbagai situasi yang tidak pasti. kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Semangat berbangsa dan bernegara bukan hanya dikalangan aparat pertahanan maupun instansi lainnya, akan tetapi membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan republik Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga dengan adanya upacara ini dimana warga binaan menjadi petugas upacara. Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap indonesia. kalian, warga binaan Lapas Brebes jangan pernah merasa rendah atau dikucilkan dari masyarakat. Kalian harus mengikuti segala bentuk pembinaan disini dengan baik dan saya harap kalian dapat membuktikan kepada masyarakat ketika bebas nanti bahwa kalian akan menjadi manusia yang bermanfaat”. Tutur Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo.

“Hubungan tali silaturrahmi antar rekan-rekan warga lapas brebes yang telah terjalin agar tetap di pertahankan serta di tingkatkan, jangan sampai terputus, ambil pergaulan yang baik-baik dan jauhkan tindakan yang melanggar hokum, jaga soliditas serta kondusifitas selama berada disini, karena keluarga anak dan istri menunggumu dirumah”. Paparnya.

Diakhir amanatnya Kasdim juga berpesan agar para narapidana tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga kesehatan dengan selalu menjaga kondisi kesehatan, jaga soliditas serta kondusifitas selama berada disini.

“Tidak ada manusia yang sempurna, serta luput dari kesalahan, untuk itu kita harus senantiasa selalu bersyukur dan merefleksikan diri kita untuk menjadi lebih Baik”,tutupnya. (Pen0713).