Plh Danramil 05/Serbelawan Kodim 0207/Simalungun Ibadah Minggu Bersama Bupati Simalungun Dan Warga Binaan

Korem 02227 Dilihat

Simalungun  |  Ibadah mingguan di Gereja selain itu untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan umat Kristiani. Setiap minggu pagi umat Kristiani melaksanakan ibadah di Gereja dan juga sudah menjadi rutinitas bagi Babinsa yang beragama Nasrani agar setiap hari Minggu pagi, selalu melaksanakan kegiatan ibadah bersama umat Kristiani di Gereja diwilayah binaan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual bagi anggota di samping itu bertujuan untuk membina hubungan dan komunikasi dengan umat, dengan kegiatan ibadah bersama masyarakat akan membawa suasana sejuk dan harmonis antara aparat dengan masyarakat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Plh Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan Letda Inf Rahmad Hidayat bersama anggotanya Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Anton Wijaya turut serta melaksanakan kegiatan Ibadah dan pendampingan Ibadah Bapak Bupati Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja GKPS Nagori Purbasari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (08/01/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan Ibadah dan pendampingan Ibadah Bapak Bupati Simalungun di Gereja GKPS Nagori Purbasari Kecamatan Tapian Dolok tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H, M. H., Camat Tapian Dolok Ibu Juriani Purba, Plh Danramil 05/Serbelawan Letda Inf Rahmad Hidayat, Kapus Tapian Dolok Dr Leny Napitupulu, PJ Pangulu Purbasari Bapak Ruslianto, Babinsa Koramil 05/Serbelawan Sertu Anton Wijaya, Bhabinkamtibmas Aiptu Napitupulu dan Masyarakat Nasrani Nagori Purbasari.

Kegiatan ibadah tersebut dengan mengambil pembacaan firman tuhan yang terdapat di dalam Alkitab perjanjian lama (Masmur 6:1-11) dengan tema, Doa Dalam Pergumulan. Bagi kami yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah mingguan di gereja sebab sudah menjadi Rutinitas sebagai umat yang percaya kepada tuhan agar membangun keimanan kita kepada Tuhan YME, Kemudian dengan hadirnya kita Babinsa agar masyarakat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk itu perlunya komunikasi yang baik dengan Tokoh Agama, agar memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa setiap kegiatan apapun, sudah menjadi tugas pokok para Babinsa berada ditengah masyarakat, ucap Plh Danramil 05/Serbelawan Letda Inf Rahmad Hidayat.

Untuk itu agar terjalin komunikasi yang baik dengan umat Kristiani, perlunya pendekatan secara spiritual yaitu dengan melaksanakan ibadah mingguan di Gereja bersama masyarakat. Dengan rutinitas para Babinsa hadir untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama masyarakat, nantinya masyarakat akan terbiasa, sehingga akan berdampak adanya keharmonisan dan kepercayaan masyarakat kepada aparat teritorial/Anggota Koramil menjadi meningkat, terang Plh Danramil 05/Serbelawan Letda Inf Rahmad Hidayat.