PNS Kodam XII/Tpr Ikuti Upacara Virtual dan Syukuran HUT ke-51 Korpri

OKEBUNG|
Memperingati HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), para PNS Kodam XII/Tanjungpura mengikuti upacara secara virtual bertempat di Ballroom Hotel Kartika, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak.

Selain PNS di lingkungan Kodam, upacara juga diikuti oleh PNS dari matra laut dan udara. Puncak peringatan HUT ke-51 Korpri tahun ini dilaksanakan di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Jakarta yang dipimpin oleh Penasihat Korpri Kemendikbudristek Ir. Suharti, MA., Ph.D.

Dalam sambutannya Penasihat Korpri Kemendikbudristek, Ir. Suharti, MA., Ph.D., menyampaikan penekanan bahwa Korpri harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

“Bahkan, kita sudah melakukan sumpah/janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tegasnya

Oleh karena itu, menurutnya, mau tidak mau, mereka harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Selain itu, Korpri juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja,” pesan Ir. Suharti.

Usai mengikuti upacara melalui virtual, para PNS Kodam XII/Tpr dan lainnya menggelar acara syukuran yang dihadiri juga oleh Aspers Kasdam XII/Tpr, Kasiminpers Lanud Supadio dan Aspers Lantamal XII/Pontianak.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korpri TNI Prov. Kalimantan Barat, Ida Zubaidah. Potongan tumpeng dalam kesempatan ini diberikan kepada PNS Eulis Kurniasih dan PNS Dwi Puji Rahayu, yang mana keduanya akan memasuki masa pensiun pada bulan Februari dan Oktober tahun depan. (Pendam XII/Tpr)