Polres Magelang Kota Gelar Operasi Ketupat Candi 2024 dan Siapkan Pos Sinergitas TNI – Polri

OKEBUNG | Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Kamis (3/4/2024).

Operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari dimulai 4 April hingga 16 April 2024 dalam rangka pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI, Polri, Pemkot Magelang dan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata AKBP Herlina.

Apel gelar tersebut dihadiri Forkopimda Kota Magelang beserta jajaran TNI, Polri, Pemkot Magelang dan stakeholder terkait.

Herlina menambahkan, apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas bersama dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan survei Indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggara dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5%, angka tersebut meningkat 15,7% dibandingkan tahun 2022.

“Hal ini adalah wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik tahun ini,” imbuh Herlina.

Dalam operasi ini, lanjut Kapolres, telah dipersiapkan 8 Pos, terdiri dari 4 Pos Pengamanan, 3 Pos Strong point dan 1 Pos Sinergitas TNI-Polri.

“Harapannya pos-pos yang telah digelar ini mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”,” terangnya.

AKBP Herlina mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi ini.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan. (Muhiz)