Porprov XIV Jabar 2022 Cabang Terbang Layang di Lanud Suryadarma Resmi Ditutup

TNI AU432 Dilihat

OKEBUNG|
Porprov XIV Jawa Barat berakhir sukses dan ditutup secara resmi oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni Dihanggar Pusdikterla Lanud Suryadarma, Rabu (16/11).

Dalam gelaran Porprov kali ini sembilan tuan rumah ditunjuk sebagai pelaksana tuan rumah Porprov, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bekasi.

Mewakili Wilayah Subang, Lanud Suryadarma turut serta menjadi tempat pelaksanaan cabang olahraga tinju dan terbang layang yang dilaksanakan di hangar pusdikterla dan Skadik 303.

Sebanyak 56 cabang olahraga yang dipertandingkan, 78 disiplin cabang olahraga, serta 1044 nomor pertandingan. Para kontingen dari 27 kabupaten/kota tersebut akan memperebutkan 2626 medali emas, 2626 medali perak, dan 3364 medali perunggu, total 8616 keping medali.
Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni menyampaikan, sehubungan dengan penutupan ini, atas nama pribadi sekaligus mewakili seluruh keluarga besar Lanud Suryadarma, saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan atlet terbang layang yang telah menyelesaikan seluruh event Porprov dengan semangat juang tinggi.

Dari penyelenggaraan kegiatan ini saya mengharapkan capaian yang mengarah pada peningkatan prestasi para atlet terbang layang, sekaligus dapat meningkatkan pariwisata di kota subang khususnya dan jawa barat pada umumnya.

Nilai positif lainnya dari kejuaraan ini yaitu selain menguji kemampuan para atlet, juga untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara kepada masyarakat. karena itu, saya mengharapkan munculnya atlet-atlet baru yang akan menjamin kelangsungan olahraga terbang layang, baik tingkat nasional maupun internasional.

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut Bupati Subang, Sekda Subang, Kadisparpora Kab.Subang, Ketua Koni Kab.Subang, Danwing 8 Lanud Suryadarma, Danwingdiktek, Dandepohar 90, Para Kepala Dinas di jajaran Lanud Suryadarma, Para Komandan satuan, seluruh official dan panitia serta para atlet terbang layan