Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Susu Formula Kepada Anak Penderita Stunting

Sunkaen, NTT – Pos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata berikan bantuan berupa Susu Formula kepada salah satu warga yang anaknya menderita Stunting yang berada di Desa Sunkaen, Kec. Bikomi Nilulat, Kab.TTU, Prov. NTT. (11/1/24)

Salah satu masalah kesehatan yang sering dihadapi oleh anak-anak di Indonesia adalah stunting. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh kekurangan asupan nutrisi yang berkualitas pada masa pertumbuhan awal. Hal ini menyebabkan pertumbuhan fisik dan kognitif anak terhambat secara permanen, serta meningkatkan risiko berbagai penyakit serius di masa depan.

Letda Kav Malik Hasibuan Danpos Baen Satgas Yonkav 6/Naga Karimata mengakatakan “pemberian susu formula telah terbukti efektif dalam memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak penderita stunting. Susu formula yang kaya akan nutrisi tersebut dapat membantu mereka mencapai pertumbuhan fisik yang optimal serta mencegah kondisi stunting yang lebih parah.”

Selain itu, Pos Baen juga memberikan pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai gizi dan nutrisi yang baik. Hal ini sangat berguna dalam berikan pengetahuan kepada Orangtua agar dapat menggunakan berbagai macam sumber daya alam yang ada dalam meningkatkan kualitas kesehatan dari anak tersebut. (Yonkav 6/NK).