Pos Ronda Desa Sukandebi Jadi Simbol Kedekatan TNI dan Masyarakat

Dairi, 13 Maret 2024 – Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Sertu Sutarman, bersama perangkat Desa Bapak Gordon Silaban dan para pemuda Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, memanfaatkan pos ronda sebagai sarana silaturahmi dan diskusi Kamtibmas, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini dilangsungkan di pos ronda yang terletak di depan kantor desa pada hari Senin (13/3/2024) malam. Suasana hangat dan penuh keakraban mewarnai diskusi tersebut.

Sertu Sutarman menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Beliau mengajak para pemuda untuk aktif berpatroli dan menjaga pos ronda, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan.

“Mari kita jaga bersama keamanan dan kondusifitas desa kita, agar ibadah Ramadhan dapat berjalan dengan lancar dan penuh khusyuk,” ujar Sertu Sutarman.

Bapak Gordon Silaban, perangkat desa, mengapresiasi peran aktif Babinsa dan para pemuda dalam menjaga keamanan desa. Beliau berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi dan kerjasama antar warga.

Di sela-sela diskusi, para pemuda juga bertukar pikiran tentang situasi terkini dan berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa pos ronda tidak hanya berfungsi sebagai tempat ronda, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan komunikasi bagi warga.

Kegiatan ini merupakan contoh sinergitas yang baik antara Babinsa, perangkat desa, dan para pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pedesaan. Kedekatan dan kerjasama antar elemen masyarakat merupakan kunci utama terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.