Posramil Kanggime Serbu Sekolah SMA Kanggime, Ajak Siswa Peduli Kebersihan

OKEBUNG|
Dalam rangka menumbuhkan serta memberikan contoh akan pentingnya kebersihan serta kerapian, Posramil Kanggime melaksanakan Karya Bhakti bertempat di SMA Negeri Kanggime Kabupaten Tolikara. (19/11/2022)

Dengan menurunkan sebanyak 15 personil, Posramil Kanggime melaksanakan pembersihan sekolah serta merapikan pagar batu yang diikuti oleh seluruh Guru serta siswa SMA Negeri Kanggime.

Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa mencintai akan kebersihan tempat serta lingkungan sekolahan, sehingga menciptakan rasa betah untuk satang kesekolah dan mengikuti pelajaran.

Dalam rilis tertulisnya Danposramil Kanggime Kapten Inf Bambang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Posramil Kanggime dalam melaksanakan kewajiban sebagai Prajurit Teritorial.

“Kami terlahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga apa yang kami kerjakan semua untuk kepentingan masyarakat di distrik Kanggime. Terlebih kepada para generasi muda di distrik ini yang harus peduli akan kebersihan lingkungan. Kepedulian ini diharapkan akan menjadikan mereka menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab akan lingkungannya,” ucap Danposramil.

Danposramil menegaskan agar para siswa mencintai almamater dengan cara merawat dan menjaga nama almamater, karena dari sekolah merupakan tonggak dasar untuk menjadi apapun yang dicita-citakan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri Kanggime Catur, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada anggota Posramil Kanggime yang selama ini telah membantu kami dengan sepenuh hati.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan banyak berterima kasih, karena selama ini Posramil Kanggime sering melaksankan bantuan pembinaan terhadap para siswa disekolahan ini,” pungkasnya.