Prajurit Ajen Divif 3 Kostrad Sukses Melaksanakan Uji Beladiri Militer Perorangan

Kostrad240 Dilihat

Jakarta. Prajurit Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad menunjukkan kesiapan dalam mengikuti Uji Siap Jasmani Militer yang mencakup ujian Bela Diri Militer (BDM). Rabu (07/02/2024)

Uji Beladiri Militer ini merupakan bagian penting dari upaya untuk memastikan bahwa prajurit Divif 3 Kostrad tetap memiliki keterampilan dan kemampuan yang optimal dalam menghadapi situasi di medan tempur, bahkan ketika senjata dan amunisi terbatas.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan ujian, Kaajen Divif 3 Kostrad, Letkol Caj Mamat Rahmatullah, S.Ag., M.I.P., mengingatkan seluruh prajurit untuk menjalani ujian ini dengan penuh keseriusan dan semangat. Ia menekankan bahwa kemampuan dalam bela diri militer adalah salah satu modal utama seorang prajurit yang harus dikuasai dengan baik.

“Prajurit Kostrad itu adalah Prajurit yang Disiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri, dan fisiknya prima,” ungkap Letkol Caj Mamat Rahmatullah, S.Ag., M.I.P., menjadikan ujian ini sebagai tolak ukur kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, para prajurit Ajen Divif 3 Kostrad berhasil menyelesaikan ujian Bela Diri Militer perorangan dengan baik, menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi berbagai situasi di lapangan. Ujian ini merupakan bagian dari program berkala yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit dalam bela diri militer. (Penkostrad).