Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Tingkatkan Kemampuan Patroli Tempur

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pendalaman dan drill Patroli Tempur di kelas lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk merefresh kembali apa yang pernah didapat pada saat pendidikan, latihan kali ini dengan melatihkan materi tentang teori-teori dasar untuk meningkatkan serta memelihara keterampilan teknik dan taktik prajurit dalam berpatroli dan mengasah kemampuan bertempur agar tetap terjaga.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan pendalaman materi tersebut merupakan salah satu program pembinaan Satuan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik serta ketrampilan tempur prajurit Yonif 3 Marinir dalam kerja sama tingkat Kelompok, Regu, Peleton dan Kompi dalam melaksanakan Operasi Tempur Aspek Darat (Opsrat).

“Gunakan kesempatan belajar dan berlatih ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap materi, tugas dan tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya.