Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Ikuti Acara Buka Puasa Bersama Danbrigif 2 Marinir

Marinir, TNI AL59 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mempererat silaturahmi, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla didampingi Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Ine Ahmad Fauzi dan Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti acara buka puasa bersama Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla di Gedung Edianto Balai Prajurit Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Kamis (28/03/2024).

Acara dibuka dengan sambutan oleh Danbrigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla kemudian dilanjutkan dengan acara pokok yaitu Tausyiah Agama dan pemberian tali asih kepada Anak Yatim, dilanjutkan buka puasa bersama dengan menyantap takjil, sholat Maghrib berjamaah dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan bahwa acara buka bersama ini merupakan ajang silahturahmi untuk mengakrabkan tali persaudaraan prajurit Brigif 2 Marinir dan mengajak seluruh jajaran keluarga besar Brigif 2 Marinir untuk peduli dan perhatian dengan anak Yatim Piatu.

Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan buka Puasa Bersama tersebut merupakan upaya menyatukan jiwa dan kekuatan umat dengan dilandasi persatuan yang kokoh dibangun dan bersatunya hati segenap jiwa yang bersih dan suci.

“Dengan rasa syukur dalam menjalankan ibadah puasa diharapkan mampu menjadi motivasi dengan menjalankan ibadah lainnya dibulan Ramadhan ini, seperti bersedekah, itikaf, membaca Al Quran, shalat tarawih, menghindarkan diri dari perbuatan yang haram dan memiliki banyak keutamaan yang baik untuk diri sendiri maupun hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Allah SWT.” pungkas Danyonif 5 Marinir.