Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka memelihara sikap Nasionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan upacara bendera 17-an di Lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (17/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Sigit Raharjo, pada upacara pengibaran bendera kali ini diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga dan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pembacaan Amanat dari Kepala Staf Umum (KASUM) TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono oleh Mayor Marinir Sigit Raharjo.

Pada amanat KASUM TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono pada Upacara Bendera tanggal 17 Oktober 2022, menjelaskan bahwa dalam rangka pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 (Group of Twenty) G20 dengan tema “Recover Together, Recover Stronger” menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja yaitu pertemuan tingkat menteri, kelompok kerja, dan Engagement Groups yang bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

Diakhir amanat KASUM TNI juga memberikan penekanan kepada seluruh Satuan Kerja agar dapat segera menyelesaikan seluruh program kerja dan anggaran yang telah direncanakan, sehingga realisasi dan daya serap anggaran pada Tahun Anggaran 2022 ini dapat terlaksana dengan baik dan Optimal.