Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

Marinir, TNI AL108 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan beserta prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (10/04/2024).

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kali ini dengan bertemakan, “Tingkatkan Ketakwaan, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan”, kegiatan tersebut merupakan salah satu dalam bidang personel yaitu pembinaan mental dan rohani untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Dengan berakhirnya bulan Ramadhan yang disambut dengan hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kemenangan di hari yang fitri ini haruslah dapat memberi sebuah masukan serta kesadaran baru bahwa manusia diciptakan oleh Allah SWT, mengemban misi kekhalifaan, dalam konteks puasa dan idul fitri adalah membangun solidaritas umat dan meningkatkan kepedulian antar sesama serta meningkatkan iman.

Pada kesempatan tersebut Danyonif 5 Marinir Letkol Mar Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla, juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, apabila ada salah perkataan maupun perlakuan yang kurang berkenan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir mohon untuk saling memaafkan di hari kemenangan ini, mari kita meriahkan dan sambut dengan hati bersih dan suci.