Prajurit Batalyon Infateri 5 Marinir Laksanakan Problem Lintas Medan

Marinir, TNI AL386 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Ngawi). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Lintas Medan (Limed) dengan menempuh jarak sejauh 17 Km dari Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi menuju ke Widorokandang, Sidorejo, Magetan, Jawa Timur. Kamis (25/01/2024).

Lintas Medan (Limed) sejauh 17 Km yang dilakukan prajurit petarung “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir tersebut merupakan kegiatan akhir dalam rangkaian Latihan Triwulan I Pasmar 2 TA 2024 dengan membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan ransel.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Lintas Medan memilik tujuan untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani bagi seluruh prajurit, sehingga pada saat melaksanakan tugas setiap prajurit dapat menyelesaikannya.

“Setiap prajurit dituntut harus mampu menyelesaikan latihan ini dengan penuh semangat dan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material, sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” tegasnya Danyonif 5 Marinir.