Prajurit Beserta PNS Lanal Batuporon Laksanakan Latihan Pemadaman Kebakaran

TNI AL642 Dilihat

Mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran, Prajurit beserta Anggota PNS Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon (BPO) menggelar latihan penanggulangan bahaya kebakaran dan cara pencegahan kebakaran yang bertempat di Depan Mako Lanal Batu Poron Bangkalan Madura. (24/01/2024)

Latihan ini dilaksanakan bertujuan agar selalu menjaga kemampuan dan kesiap-siagaan prajurit maupun PNS Lanal Batu Poron, didalam menggunakan dan mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) secara cepat, tepat, efisien dan aman. Agar bahaya kebakaran yang terjadi dapat segera dicegah dan ditanggulangi sedini mungkin sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas.

Sebelum pelaksanaan latihan pemadam kebakaran, dilaksanakan sosialisasi yang disampaikan oleh pemateri oleh Pasops Lettu Laut (P) Imam Mahdi Santoso dan Letda Laut (T) Iwan Wijaya Kesumah yang menjelaskan ada tiga unsur api yang bisa menyebabkan kebakaran yaitu oksigen, panas, dan bahan yang mudah terbakar. Dengan adanya alat pemadaman kebakaran akan memutus unsur api yang akan membesar, para prajurit dan PNS diharapkan dapat memahami baik penggunaan Alat Pemadam Kebakaran, baju pemadam maupun yang lainnya agar dengan mudah memadamkan api dengan cepat dan efesien apabila terjadi bencana kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Batu Poron Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E.,M. Tr.Opsla., berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu menjaga kemampuan dan kesiapsiagaan apabila terjadi bencana kebakaran baik dilingkungan kantor maupun dirumah masing-masing.